Sunday, May 07, 2006

Indahnya Mancanegara





KROASIA NAN ROMANTIS
Tempat Indah Bagai Lukisan








































Insert Photo :

  1. Tempat pertemuan yang sangat indah di desa Bol. Di bawah cahaya lampu, banyak sekali pasangan atau kelompok yang tertawa riang dan menghabiskan malamnya di sini.
  2. Tembok Dubrovnik akan membantu Anda melebarkan pandangan Anda ke laut lepas.
  3. Kunjungan ke Istana Diokletian di Split akan mengajak Anda menjelajahi waktu ke jaman-jaman Roma. Di musim panas berlangsung banyak kegiatan di sini.

    Lihatlah tanah Kroasia sungguh merupakan karya agung Illahi. Pelabuhan yang bagaikan lukisan, pantai-pantai berpasir putih dan air laut sebening kaca yang memantulkan warna-warni indah.Ayo susuri jalan-jalan kecil nan romantis di Rovinj. Manjakan impian Anda dengan mengunjungi istana-istana dari zaman Renaissance, kafe-kafe, dan galeri-galeri dengan koleksi yang bisa mengundang decak kagum.















































Insert Photo :

  1. Begitu indahnya musim panas di Adria. Bisa dibilang, berlibur di sini hampir menyerupai mimpi.
  2. Dengan gagahnya, menara kota tua Rovinj menjadi tetenger atau landmark.
  3. Kapal-kapal dengan layar-layar kapal yang seakan berbaris di pelabuhan Kroasia akan siap membawa Anda menjelajahi seluruh daerah.

PEMANDANGAN DAN PETUALANGAN

Ketika anda berdiri di atas bukit-bukit batu karang yang tinggi tampak di kejauhan Sv. Eufemija. Menaranya yang menulang tinggi menandai pintu masuk ke sarang pembajak Rovinj. Mutiara Adria, itulah sebutan yang diberikan untuk kota kecil dan tua itu karena keindahan dan keromantisannya.

Kunjungan anda akan menjadi lebih berharga karena di Semenanjung Istrien dan di Pantai Dalmation terdapat "perhiasan-perhiasan" yang menakjubkan : Porec, Desa Korcula, atau Dubrovnik.Dari perairan Adria yang berwarna biru, anda dapat melanjutkan perjalanan ke kota bersejarah, tempat museum terbuka dengan nuansa mediterania. Perjalanan pun tak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Stradun melalui jalan khusus pejalan kaki.

OLAHRAGA DAN WAKTU LUANG

Dengan pemandangan alam yang indah dan ratusan pulau yang ada di sini, Anda bisa tetap menyalurkan kegemaran berolahraga Anda dengan menyenangkan sambil berlibur. Untuk para penggemar tenis, di sini ada sebuah tempat yang bisa dikata sebagai kiblat para petenis: Umag. Tempat yang berada di Sol Stella Maris ini dibangun Niki Pilic, yang pernah satu tim dengan Boris Becker untuk kejuaraan Davis Cup. Umag dilengkapi juga dengan akademi tenis.

Bagi yang suka bertualang, pesisir ini menyimpan kesempatan untuk segera dinikmati. Berlayarlah menyusuri birunya laut yang tenang. Dijamin, Anda akan lupa waktu.

Tentu saja, Anda tak perlu khawatir soal penginapan di sini. Ada begitu banyak hotel, dengan tarif yang beragam di Kroasia. Hampir semua restoran menyajikan menu dengan cita rasa paduan sedikit Wina, sedikit Yugoslavia, dan sedikit Itali. Cobalah hidangan yang terbuat dari tepung , mulai dari fuzi di atas udang, dan yang dicampur jamur putih. Sebagai sajian penutup, Anda bisa mencicipi applestruddel.Serta anggur merah dan anggur putih malvazija yang terkenal.

TAMAN NASIONAL KRKA

Inilah surga alam liar yang romantis. Dari kota di pesisir Pantai Sibenik, taman nasional Krka dengan pemandangan spektakularnya adalah surga untuk pecinta bumi: air terjun dengan warna birunya, beragam jenis kupu-kupu, beberapa jenis burung liar, dan hutan yang hijau. Rasakan butiran-butiran Air Terjun Krka menyentuh wajah Anda. Begitu segar. Lakukanlah perjalanan dengan perahu motor. Dengan udara yang hangat, 30 derajat Celcius, para wisatawan akan merasa nyaman dan senantiasa berada di musim panas.

Jika berminat menghabiskan waktu luang ke Kroasia, tarif tiket penerbangannya tidak terlalu mahal sekitar US$ 1.850. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengklik website www.croatia.hr. Selamat bersenang-senang (Fitri)

Sumber : Majalah Lisa Nomor 06/Tahun IV/06-13 Februari 2003

No comments: