Friday, May 05, 2006

Dari Redaksi







Latar Belakang

Berawal dari keprihatinan atas krisis negeri ini. Krisis yang dimulai tahun 1998 sampai dengan tahun 2000-an dan bersifat multidimensi. Termasuk dimensi ekonomi dan sosial. Dari liquidasinya banyak bank sampai berbagai konflik antar warga. Dari ancaman disintegrasi bangsa sampai travel warning dari negeri tetangga. Ada lagi himbauan Presiden SBY baru-baru ini agar Indonesia tidak lagi menjadi negara pengekspor asap.

Indonesia adalah negeri majemuk , terdiri atas banyak suku , adat, budaya, dan agama yang berbeda-beda. Kita wajib bersyukur di antara keberagaman justru tercipta kerukunan. Nilai-nilai kerukunan ini bisa timbul karena kita saling menghormati perbedaan dan saling melengkapi satu sama lain. Inilah inti dari Bhinneka Tunggal Ika. Inilah inti kekuatan dari negeri yang kita cintai ini.
Jika krisis ini ingin cepat berlalu, kebersamaan dan persatuan antar kita haruslah mulai dijalin kembali.Sama seperti yang dulu dilakukan oleh The Founding Fathers kita. Dengan modal ini mudah-mudahan negeri ini bisa cepat pulih. Pertumbuhan ekonomi terjadi, fundamental ekonomi terjaga, investasi berjalan, dan akhirnya dunia kembali percaya kepada negeri kita ini.

Cinta Indonesia Magazine

Cinta Indonesia Magazine diluncurkan dengan niatan ingin memperlihatkan keunikan Indonesia yang luar biasa, yang rasanya sayang kalau tidak dijaga keutuhannya. Indonesia memiliki barisan pulau dengan julukan Jamrud Khatulistiwa, sebuah perhiasan amanah Allah yang harus dijaga dengan semangat persatuan.

Bingkainya adalah perilaku yang penuh rasa gotong royong, bertanggung jawab, dengan tidak meninggalkan budaya orang timur. Seperti budaya malu dan kesopanan yang berdasarkan azas kepatutan .Termasuk budaya malu korupsi serta budaya malu jika selalu berbusana mengekor barat. Budaya menghormati orang yang lebih tua. Budaya disiplin, tertib, rapih dan bersih. Juga nilai-nilai luhur lainnya yang tidak dapat kita sebut satu persatu yang telah diwariskan para pendahulu kita .

Kita harus rajin menolak setiap ajakan keretakan dari siapapun dengan alasan apapun dengan tanpa pandang bulu karena hal itu ujung-ujungnya menimbulkan penyesalan yang tiada berakhir. Dan rasanya jika itu terjadi , apalagi muncul kedaulatan baru, rasanya bagai menegakkan benang basah anak cucu kita bisa mempersatukannya lagi kelak.

Cinta Indonesia Magazine juga ingin mengajak para netters agar selalu patuh pada perintah Allah, mengajak kebaikan dan membangun hubungan yang harmonis antara manusia dengan manusia, juga antara manusia dengan alam lingkungannya . Mudah-mudahan dengan langkah kita ini, negeri ini mendapatkan rahmat dan keridhaan-Nya. Amien.

SALAM REDAKSI

Catatan :

Redaksi menerima kiriman artikel dan foto-foto tentang apa saja asal mencerminkan keunikan alam Indonesia dan penduduknya. Juga tulisan dengan tema kebersihan lingkungan, dan kebiasaan hidup sehat , bersih, rapi, disiplin serta
ketinggian moral dan sopan santun.
A
nda juga dapat memasang iklan di Ruang Advertorial . Untuk mengetahui persyaratannya bisa layangkan email ke kami .
Silakan kirim ke : cintaindonesiamagazine@yahoo.co.id

"Mari kita selamatkan Indonesia yang kita cintai ini dari disintegrasi dan kemerosotan moral bangsa! "

No comments: